Langsung ke konten utama

Hirayama Ikuo Bijutsukan 平山郁夫美術館

 Minnasan konbanha, ogenki desu ka? Setelah kurang lebih satu setengah bulan mengikuti training di hiroshima sekarang aku sudah pindah ke tokyo gaes. Kurang lebih hingga hari ini aku sudah berada di tokyo seminggu yang tentunya kehidupan di setoda hiroshima dan kini di adachi tokyo sangat berbeda. Jika sebelumnya di setoda pemandangan alam pantai, pegunungan, laut dan tentunya kebun jeruk kini telah berganti menjadi hiruk pikuk kehidupan ibu kota gedung - gedung yang tinggi, lalu lintas yang padat. Walaupun adachi juga masih tokyo tetapi di pinggiran tapi setidaknya disini lebih praktis masalah belanja, transportasi, dan lain lain. Intinya aku sudah siap untuk menjalani kehidupan rock n roll di jepang.

 

Kali ini aku akan menulis mengenai perjalan ku di setoda sebelumnya dengan mengunjungi art museum yaitu di Hirayama Ikuo Bijutsukan 平山郁夫美術館

Hirayama ikuo museum ini berada di pulau Ikuchi kota setoda di prefektur hiroshima yang bisa di tempuh kurang lebih 35 menit menggunakan kapal ferry dari pelabuhan onomichi dan 25 menit dari pelabuhan mihara. Biaya masuk ke museumnya sendiri untuk tiket umum ¥1.100 dan lebih murah untuk tiket pelajar dan anak - anak. Kebetulan karena waktu kemarin memiliki kesempatan untuk tinggal di sana dan mendapatkan tiket gratis dari balai kota saat mendaftarkan alamat sebagai warga setoda walau sementara tinggalnya. Kebetulan aku berkunjung di hari kerja museum tidak begitu padat dan beruntungnya juga itu bertepatan dengan adanya exibitions 25 tahun anniversary dimana ada exhibitions khusus bertema “blue bridge” dengan konsep afganistan future book.

 

Hirayama ikuo art museum memiliki koleksi lukisan - lukisan hasil karya hirayama ikou san dari beliau sd hingga dewasa dan juga beberapa koleksi foto-foto beliau saat beliau melakukan perjalanan ke luar negri. Sebagai seorang yang awam mengenai perihal lukis melukis dan hanya sebagai penikmat karya - karya dan sebagai seorang art museum addict aku merasa sangat menikmati suasana di dalam museum. Penataan ruangan yang begitu estetik dengan sorotan lampu - lampu yang pas serta penataan hasil karya yang juga tepat dan rapi menambah nilai kenyamanan saat berada di dalam museum juga di lengkapi dengan kafe yang bisa di gunakan untuk beristirahat dengan menu - menu yang tentunya khas meibutsu dari setoda yaitu mikan dan remon alias jeruk dan lemon.





Untuk kalian yang sekarang sedang tinggal di jepang dan ingin mencoba main ke tempat - tempat yang tenang yang bosan dengan hiruk pikuk ibu kota aku menyarankan kalian untuk mampir ke setoda dan menikmati tempat wisata lainnya disana. Ja itsumo ganbarou ne ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TSK untuk Tokutei Gimou mandiri

Heho alhamdulilah per 8 November 2021 jepang telah membuka bagi mereka yang ingin pergi kerjepang baik untuk visa study, visa magang, dan visa kerja. Namum belum buka untuk visa wisata. Semoga bumi ini cepat dapat pulih kembali dan normal seperti sedia kala ya Amin. Kali ini aku mau update mengenai proses TG ku setelah bulan lalu aku mengikuti ujian SSW. Agak sedih yorobun sekarang masih mentok tahap job hunting. Meski jepang sudah di buka ku fikir semuanya kan mudah tapi ternyata tidak semudah yang di bayangkan. Perusahan – perusahan jepang sepertinya masih berfikir untuk merekrut karyawan dari luar negri. Balik lagi semua ini karna corona. Jika kemarin masih sudah pusing dengan job hunting melaluli carrier advisor agen di Indonesia, sekrang mesti lagi juga semangat berjuang untuk griliya cari carrier advisor agen di jepang. Karena aku meilih untuk TG jalur mandiri. Sebenarnya TG itu bisa juga langsung apply melamar kerja langsung ke perusahaan tapi memang agak agak sulit juga apalagi

Mengurus Visa tokutei ginou di VFS GLOBAL Jakarta

  Minnasan ohayou gozaimasu genki desuka ? alhamdulillah proses pengurusan visa tokutei ginou yang aku urus sebentar akan sampai pada step terakhir yaitu keberangkatan. Banyak sekali campur aduk yang aku rasakan saat ini harus seperti apa. Aku bersyukur semua proses dari tahun lalu di bulan agustus aku mulai mencari tahu apa itu tokutei ginou, belajar materi, dan lainya dan setelah melewati semuannya kini tepat setelah setahun berlalu aku mendapatkan visa dan dapat segera masuk ke jepang. Kali ini aku akan bercerita bagaimana proses kepengurusan visa yang aku lalui kemarin di vsf global jakarta karena ktp ku masuk wilayah kepengurusan visa jepang masuk area jakarta. Sebaiknya minnasan bila akan mengurus visa jepang silahkan cek web kedutaan atau bertanya langsung ktp minnasan masuk wilayah kepengurusa dimana karena pengurusan visa jepang di indonesia itu tidak hanya di jakarta. Setelah coe aku terima sehari itu juga aku melakukan pengurusan ID E-KTLN sebagai salah satu syarat kepenguru

Biaya proses TG mandiri

  Konnichiwa minnasan ogenki desuka ? akhirnya aku sudah berada di jepang selama 2 minggu setelah drama - drama penantian coe, proses visa, terus di cancle schedule yang bikin aku marah - marah ke TSK akhirnya aku di berangkatkan juga. Bagaimana setelah di jepang ? cepek gaes. Tapi yang namanya kerja apapun pasti capek. Kapan - kapan aku akan bercerita mengenai bagaimana kerjaan ku di jepang. Kali ini aku akan menulis mengenai berapa biaya yang aku keluarkan untu proses TG mandiri yang aku lewati dari awal hingga keberangkatan dan beberapa tips buat kalian yang ingin ke jepang. Adapun biaya yang aku keluarkan adalah sebagai berikut :   1.  Biaya tes keterampilan SSW dan bahasa jepang Disini aku menulis untuk biaya tes keterampilan SSW untuk kaigo, dimana bidang kaigo ini memiliki 2 tes yaitu kemampuan komunikasi dalam bahasa jepang dan tes pengetahuan keterampilan kaigo dalam bahasa indonesia. Masing - masing biayanya sebesar Rp.132.000 jadi keduannya menjadi Rp.264.000. untuk tes baha